Tanya Veronika Asisten Virtual Layanan Customers

Tanya Veronika Asisten Virtual Layanan Customers

Tanya Veronika Asisten Virtual –   Halo-halo siapa nih yang udah jadi pelanggan setia telkomsel? Nah kebetulan topik yang akan kita bahas kali ini mengenai assisten cantik dari telkomsel. Wahh telkomsel punya assisten cantik? tunggu dulu, ini bukan assisten seperti assisten rumah tangga yang di rumah-rumah yaa, xixixi… Tapi merupakan sebuah layanan digital berbasis chat yang diluncurkan oleh telkomsel. Mari simak pembahasannya, let’s go!

Tanya Veronika Asisten Virtual – Perlu kita ketahui Telkomsel merupakan operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia. Telkomsel pun telah menjadi operator seluler ketujuh di dunia yang mempunyai lebih dari 100 juta pelanggan dalam satu Negara. Sebagai pilihan utama masyarakat atas berbagai kebutuhan gaya hidup serba digital telkomsel terus berinovasi menghadirkan teknologi dan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat.

Mengulas Tentang Virtual Telkomsel…!!!

Nah seperti yang telah kita bicarakan, bahwa Telkomsel memiliki asisten cantik, yaitu “Veronika” Asisten Virtual Telkomsel. Asisten Virtual Telkomsel yaitu layanan digital berbasis chatting robot yang memudahkan customers. Misalnya dalam mengecek sisa kuota Internet, menukar Telkomsel POIN, menemukan lokasi GraPARI terdekat, pembelian paket, atau informasi lainnya seputar produk dan layanan Telkomsel.

Mengenal Asisten Cantik Veronika...!!!

Perusahaan Telkomsel memiliki chatbot yang sangat terkenal yaitu VERONiCA (Voice Response and Info Care) yaitu sistem penjawab otomatis. Namun saat aplikasi pesan instan mulai marak, maka fungsi dari VERONiCA pun mulai tertinggal dan bertransformasi menjadi layanan Asisten Virtual. Beberapa waktu kemudian gantilah nama VERONiCA menjadi VERONIKA. Peran dari si cantik Veronika bukan hanya sebagai mesin penjawab otomatis, namun juga menjadi chatbot 7 x 24 jam.

Bagaimana Mengaksesnya? Simak Ulasan 6 Platfom Ini

Tanya Veronika dari Telkomsel dapat berinteraksi secara langsung dengan pelanggan melalui 6 platform dalam waktu 7 x 24 jam. Layanan Asisten Virtual Telkomsel dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, LINE, Facebook Messenger, Telegram, WhatsApp, dan situs web Telkomsel. Untuk cara mengaksesnya sebagai berikut :

1. App MyTelkomsel

Pilih “Menu” yang ada pada kolom bawah. Setelah itu klik menu “Help Center”, pilih “Chat with Veronika”, dan pengguna akan mengarah ke halaman Chat. Cara memulai layanan tanya-jawab, pengguna bisa ketik “Hai” atau “Halo”. Si cantik Veronika pun akan menyapamu.

2. Situs Telkomsel

Layanan Asisten Virtual Telkomsel juga bisa diakses melalui websiteatau situs resmi Telkomsel. Caranya dengan mengklik fitur chatbot yang terdapat di pojok kanan bawah website. Selanjutnya pengguna akan langsung tertuju ke menu chat. Bisa tanya apapun dimanapun dan kapanpun.

3. Aplikasi WhatsApp

Pengguna juga bisa menghubungi Asisten Virtual Telkomsel lewat aplikasi WhatsApp dengan cara mengubungi nomor 0811-1111-1111 dan seperti biasa pengguna bisa memulainya dengan menyapa si cantik veronika dengan mengetik “Hai” atau “Halo”.

4. Aplikasi Facebook

Asisten virtual juga hadir di Facebook Messenger (Telkomsel). Dengan klik tautan tersebut, secara otomatis pengguna akan mengarah ke halaman chat Facebook Messenger. Sapa si cantik Veronika dengan kata “Hai” atau “Halo” dan Ikuti langkah demi langkah yang disampaikan di kolom chat.

5. Aplikasi Telegram

Telkomsel turut menghadirkan layanan Telkomsel Care melalui aplikasi Telegram yaitu  (@telkomsel_official_bot). Saat berada di halaman Telegram Telkomsel Care pengguna  tinggal klik tombol “start” yang ada di bawah. Selanjutnya pengguna bisa mengikuti langkah-langkah yang ditampilkan di layar.

6. Aplikasi Line Chat

Pelanggan Telkomsel juga bisa menghubungi si tanya veronika melalui aplikasi Line @Telkomsel dan untuk langkah-langkah percakapannya kurang lebih sama persis seperti langkah pada WhatsApp, Telegram maupun Facebook.

Apakah Asisten Virtual Mengadopsi Teknologi Chatbot

Sebelum kita lanjut mari kita kenal istilah chatbot. Chatbot merupakan sebuah program komputer alias robot virtual yang dapat mensimulasikan percakapan layaknya manusia, program ini mampu memproses pesan seperti teks, suara, gambar dan video yang kemudian dapat memberikan respon dalam bentuk teks, suara, gambar dan video pula. Chatbot sendiri menggunakan teknologi kecerdasan buatan dan bahasa pemrograman yang dapat memproses masukan dan responnya.

Kekurangan dari Chatbot –>

Memang chatbot merupakan sebuah program komputer yang memanfaatkan robot virtual untuk dapat mensimulasi percakapan layaknya manusia. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa chatbot memiliki kekurangannya, apa saja kekurangan dari chatbot?

  1. Tidak bisa menjawab semua keluhan customer. Chatbot mungkin tersedia selama 24 jam, sangat membantu pelanggan demi melayani dan menjawab kebutuhan pelanggan. Namun terkadang pelanggan atau customer mengalami beberapa masalah saat menggunakan Chatbot. Masalah tersebut seperti saat customer membutuhkan jawaban dari Chatbot secara tepat tetapi customer tidak mendapatkan jawaban  yang mereka inginkan. Sehingga customer merasa tidak puas atas kinerja Chatbot.
  1. Mematikan peran CS (Customer Sevice). Menggantikan peran CS sehingga dengan tergantinya peran tersebut maka pekerjaan yang awalnya terselesaikan oleh manusia ini pasti akan tersisih dan tergantikan oleh robot virtual. Hal ini dapat menjadi dampak negatif bagi para pekerja customer service karena pasti akan kehilangan pekerjaannya.
Keuntungan dari Chatbot –>

Memang chatbot memiliki kekurangan, tapi bukan berarti chatbot tidak memiliki keuntungan. Justru keuntungan dari chatbot tentunya lebih banyak dari kekurangannya. Mengapa demikian? Karena Menurut Data Tersebar, ada sekitar 80% pebisnis se- dunia yang saat ini mulai berencana mengandalkan Chatbot untuk meningkatkan customer experience (pengalaman pelanggan) dalam bisnis mereka.

Istilah “bot” sendiri terkenal karena  merupakan singkatan dari robot internet. Salah satu keuntungan chatbot sendiri adalah layanan tersebut tersedia selama 24 jam. Itulah mengapa “bot” terciptakan agar selalu sedia melayani konsumen tanpa batas waktu tertentu. Chatbot sendiri dikenal dengan berbagai nama yang berbeda seperti percakapan Artificial Intelligence, Artificial Intelligence Assistant, virtual assistant, digital assistant, dll.

Bagaimana cara melakukan percakapan dengan Veronika?

Asisten virtual “Tanya Veronika” –  Saat ini chatbot sudah semakin canggih sehingga banyak perusahaan menggunakannya dengan nama-nama yang berbeda. Operator Telekomunikasi seluler terbesar se-Indonesia (Telkomsel) memberi nama chatbot-nya dengan nama VERONIKA. Chatbot milik Telkomsel ini, mampu menggabungkan sisi artificial intelligence, customer analytics, dan bisa berinteraksi layaknya manusia sehingga menjadi solusi pelayanan self-service. 

Chatbot ini juga akan memberikan pengalaman menarik bagi pelanggan Telkomsel karena lebih baik, cepat, dan tepat. Bagi para pengguna Telkomsel silahkan coba layanan tanya Veronika, asisten virtual Telkomsel ini. Untuk melakukan percakapan dengan si cantik veronika pengguna cukup mengetikan “Hai”, “Halo”, atau pilih menu ‘Quick Response’ yang telah tersedia dan untuk mengganti atau mengakhiri topik percakapan, pengguna bisa mengetik “Batal” atau “Cancel”.

Fitur-fitur “Tanya Veronika” asissten virtual Telkomsel

Cara Mengakses “Tanya Veronika” –  Jika pengguna Telkomsel ingin bertanya tentang layanan, produk dan informasi lain tentang Telkomsel bisa Tanya Veronika Asisten Virtual kapan dan dimana saja. Berikut beberapa fitur yang ada terdapat pada “Tanya Veronika” ini antara lain:

Menjawab Pertanyaan Secara Otomatis
  • Pertanyaan yang sering diajukan (FAQ)
  • Pemecahan masalah secara otomatis.
  • Informasi Upgrade 4G serta Voucher
Layanan Paket (Internet, Telepon & SMS)
  • Informasi syarat dan ketentuan paket.
  • Informasi penawaran paket khusus.
  • Pembelian atau berlangganan paket.
  • Beli voucher game dan lain-lain.
Melihat Informasi Profil Pengguna
  • Langganan paket.
  • Riwayat pengisian pulsa.
  • Kuota internet tersisa.
  • Jumlah tagihan bulanan.
  • Info PUK, PIN T-Care.
Layanan Bantuan Telkomsel lainnya
  • Informasi GraPARI Telkomsel terdekat.
  • Pemesanan nomor antrian GraPARI.
  • Hubungi customer care live agent.
  • Video call untuk GraPARI virtual.
  • Informasi penukaran Telkomsel POIN
  • Informasi T-Cash Pelanggan Telkomsel
  • Top-up pulsa prabayar Telkomsel
  • Info Tagihan Pelanggan Pascabayar

“Tanya Veronika” Asisten virtual –  Wahh banyak sekali keuntungan dan keistimewaannya ya sobat, apalagi Telkomsel ini terkenal dengan kecepatan jaringan yang tiada banding. Hayoo siapa yang sudah menjadi pengguna Telkomsel? Kalau mimin sih sudah dari dulu nih, buat yang mau samaan sama mimin jadi pengguna setia Telkomsel ayokk buruan langsung saja berlangganan, dijamin Telkomsel tidak pernah mengecewakan. Selamat mencoba.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *